Kamis, 21 Maret 2013

Persiapan Pribadi Pengusaha Muda

Persiapan pribadi pengusaha muda punya prinsip, "Jika orang lain mampu, aku pun mampu". Ada beberapa hal yang harus di persiapkan untuk menjadi pengusaha muda, yaitu kepribadian, keterampilan, kekuatan, dan kemauan merealisasikan mimpi menjadi kenyataan.
Membangun kepribadian merupakan hal yang mutlak bagi keberhasilan sebuah usaha. Pengusaha muda harus menguasai keterampilan dalam bidang softskill. Seorang pengusaha harus mampu bergaul dengan sebanyak mungkin teman. Seorang pengusaha yang berhasil adalah seorang yang mampu mengenali peluang dengan baik. Dunia bisnis memerlukan kemampuan negoisasi dan persuasi.
Bermimpilah dan ikutilah dengan tindakan dan langkah nyata untuk mencapainya agar menjadi kenyataan. Pengusaha yang berhasil adalah pengusaha yang mampu bermimpi, bersemangat, dan bertindak untuk mencapai tujuan.
Alasan mengapa anak muda harus bermimpi disebabkan persaingan semakin ketat, kebebasan menentukan nasibnya sendiri dan kebebasan berkreasi, potensi mendapatkan penghasilan yang tinggi, dan idealisme mengurangi pengangguran. Mencapai mimpi perlu memerhatikan: Mengubah impian menjadi visi, menyusun rencana strategis, menetapkan rencana jangka pendek, dan melaksanakan usaha.

Yopy Arista Kuding
41612010013
Teknik Industri
Universitas Mercu Buana, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar