Kamis, 11 April 2013

Modal Penting Wirausahawan

Bagi saya dan menurut saya, jika ingin menjadi pengusaha atau wirausahawan yang sukses, kita harus memiliki modal modal atau poin poin penting yang tidak boleh di tinggalkan jika ingin menjadi pengusaha atau wirausahawan..
Bagi saya modal yang utama itu niat atau tekad atau kemauan, kita jika sudah mempunyai angan angan, sudah di niatkan, harus terus di kembangkan dan dilaksanakan, jika tidak ada kemauan dalam diri sendiri, tidak ada tekad yang kuat, kita akan setengah setengah menjalaninya..
Lalu ada usaha, jika sudah punya niat dan tidak ada pergerakan, semua akan sia sia, tidak akan terjadi apa apa, maka dari itu kita harus di barengi dengan tindakan di samping niat dan tekad yang kita punya..
Lalu ada modal, modal bukan berarti harus berwujud atau berupa uang, modal disini yaitu berani ambil resiko atau nekat, percaya diri dengan apa yang kita miliki, contohnya jika kita tidak mempunyai modal uang, kita bisa dengan niat dan tekad yang sudah bulat, kita bisa meminjam uang pada Bank dengan jumlah tertentu untuk membuka usaha..
Setelah itu jangan takut akan kerugian, jalani dulu sesuai yang anda kehendaki, perlahan lahan tapi pasti, semua tak ada yang instan, jika sudah mencapai kesuksesan bisa mengembalikan uang yang di pinjam pada Bank..
Tak lupa di sisi lain kita juga jangan tinggalkan ibadah, berdoa pada Yang Maha Kuasa, meminta pada-Nya kesuksesan, kelancaran, dan sebagainya, dalam menjalani apapun, agar usaha yang kita geluti mendapat karunia dan rezeki dari Yang Maha Kuasa, Allah SWT..

Yopy Arista Kuding
41612010013
Teknik Industri
Universitas Mercu Buana, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar